7 Pantai Terindah di Bali

Berlibur ke Bali tapi bosan dengan wisata pantai yang itu-itu saja? Padahal di Bali masih ada banyak lho deretan wisata pantai terindah yang belum diketahui oleh masyarakat umum. Kalau kamu memang merencanakan untuk berlibur ke Bali dan ingin menikmati wisata pantainya yang berbeda dari biasanya, yuk simak rekomendasi 7 pantai terindah di Bali berikut.

Pantai Tegal Wangi

Berlokasikan di Jimbaran, Pantai Tegal Wangi ternyata masih asing di wisatawan yang berkunjung ke Bali. Salah satu hal yang begitu dinantikan saat datang ke Pantai Tegal Wangi adalah sunsetnya yang sangat menawan.

Untuk pemandangan yang lebih memuaskan, kamu bisa menyaksikan pemandangan sunset dari arah atas tebing. Hanya saja, untuk berenang di pantai ini agak sedikit beresiko karena ombaknya cukup besar.

Pantai Bias Tugel

Pantai Bias Tugel ada di daerah Karangasem, Bali yang juga masih belum banyak dikenal oleh msyarakat. Hal itu dikarenakan lokasinya yang memang cukup jauh dari kota dan termasuk pantai yang tersembunyi. Daya tarik dari pantai ini adalah adanya laguna kecil yang dibuat sebagai kolam renang alami oleh wisatawan.

Selain itu, banyak sekali batu karang di sekitar pantai ini yang membuat nya sering terjadi waterblow. Seperti halnya pantai lain di Bali, senja di Pantai Bias Tugel juga sangat indah. Apalagi saat cuaca sedang cerah, dijamin kamu akan menyaksikan pemandangan senja yang luar biasa menawan.

Pantai Amed

Pantai kebanggan Bali berikutnya terletak di Amed, Karangasem, Bali. Keunikan dari Pantai Amed ada pada bentangannya yang begitu panjang hingga ke 7 desa. Namun, tidak seperti di pantai lain di Bali yang mengandalkan senja sebagai daya tariknya, di Pantai Amed justru lebih mengandalkan keindahan bawah laut. Sehingga, wisatawan yang datang lebih memilih untuk bersnorkeling dan free diving ketika berkunjung ke Pantai Amed.

Pantai Karma Kandara

Pantai Karma Kandara masuk ke jajaran pantai terindah di Bali dari terlihat dari banyaknya pepohonan yang mengelilingi pantai ini. Uniknya lagi, kamu tak akan menyangka kalau untuk menuju ke tempat wisata ini harus menggunakan lift. Untuk menuju ke pantai ini memang sebelumnya harus menuruni anak tangga yang jumlahnya hingga ratusan. Untuk mempermudah akses, maka dibuatlah lift tersebut.

Pantai Gili Putih

Ingin merasakan berlibur ke pantai di Bali dengan nuansa yang berbeda dari yang lain? Cobalah untuk mengunjungi Pantai Gili Putih yang berlokasikan di Buleleng. Daya tarik yang begitu kuat dari pantai ini ada pada daratan pantai yang meluas di bagian tengah laut. Luas dari dataran tersebut pun berubah-ubah bergantung dengan pasang surutnya air laut. Pastinya Pulau Gili Putih akan jadi tempat wisata alam yang instagrammable.

Pantai Kelan

Nama pantai indah satu ini diambil dari nama desa tempat pantai ini berada yaitu desa Kelan. Pantai Kelan letaknya tak jauh dari Bandara Ngurah Rai sehingga cukup strategis. Saat berkunjung ke Pantai Kelan, kamu akan mendapati suasana pantai yang tenang yang cocok untuk menenangkan pikiran. Ombak di Pantai Kelan juga cukup tenang, jadi bisa kamu manfaatkan untuk berenang.

Pantai Bingin

Rekomendasi pantai terindah Bali selanjutnya adalah Pantai Bingin yang berlokasikan di daerah Badung, Bali. Untuk menuju ke Pantai Bingin, perlu effort yang sedikit lebih besar dibandingkan ke pantai lainnya.

Hal ini disebabkan oleh jalanan ke pantai tersebut sangat sempit. Di tempat wisata ini kamu bisa melakukan berbagai aktivitas seperti berenang hingga piknik santai sambil menyaksikan senja. Bahkan, diketahui pantai ini masih belum menetapkan tarif untuk wisatawan yang berkunjung.

Dengan melihat daftar rekomendasi 7 pantai terindah di Bali tadi, sudah siapkah kamu menentukan pantai Bali mana yang akan kamu kunjungi? Selamat berlibur!

Leave a Comment